Polsek Cimaung Jajaran Polresta Bandung Polda Jabar Melaksanakan Perintah Kapolresta Untuk Selalu Memantau Perkembangan Harga Sembako.


JP Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K memerintahkan Kepada Polsek Jajaran untuk setiap hari memantau perkembangan harga sembako terutama menjelang bulan ramadhan serta antisipasi keresahan masyarakat terkait Virus Corona.Rabu (25/03/2020).

Patroli blusukan ke toko toko grosir serta mini market ini untuk mengantisipasi gejolak harga sembako serta mengantisipasi adanya gejolak menjelang bulan ramadan serta peningkatan kebutuhan pokok masyarakat.

“Setiap petugas Polsek juga sudah ke lapangan baik toko/agen untuk mengecek ketersediaan sembako bagi masyarakat, serta cek dan ricek berkaitan dengan kemungkinan melonjaknya harga sembako menjelang bulan Ramadhan serta keresahan masyarakat terkait penyebaran virus corona yang menyebabkan banyaknya warka masyarakat menyetok bahan pangan.” Ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan SIK.

Kita belajar dari tahun tahun sebelumnya dimana sebagian anggota masyarakat masih sering terprovokasi dengan isu-isu kelangkaan bahan pokok dalam menyambut hari-hari besar. Seperti saat bulan Ramadhan, sering kali masyarakat melakukan gerakan memborong bahan pokok yang tahan lama oleh sebagian masyarakat dengan kekhawatiran akan terjadi kenaikan harga terus hingga mendekati bulan Ramadhan. Ini yang sebenarnya menjadi pemicu kenaikan harga, bukan karena kelangkaan barangnya.

“Masyarakat jangan ketakutan akan kelangkaan Sembako. Jangan terburu-buru membeli barang dengan stok banyak. Patroli Polsek Cimaung terus mengontrol ketersediaan barang di pasaran. Kami juga tetap akan berkoordinasi dengan lintas sektoral mengenai hal ini agar bisa memantau dan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk segera dilakukan kontrol stok serta memantau harga yang ada di pasaran hingga tidak terjadi keresahan di masyarakat.” Ujar Kapolsek Cimaung Iptu Joko,P.SH.

Untuk sementara harga sembako di wilayah Kec.Cimaung dan toko toko masih relatif terjangkau dan tidak adanya kelangkaan barang seperti yang tampak dilakukan pengecekan oleh Unit Reskrim serta Bhabinkamtismas. (Suwandi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *