Puluhan Rumah Terendam Akibat Meluapnya Air Sungai Cikeruh Kec. Jatinangor

Jurnalpolisi Kab. Sumedang. Puluhan rumah terendam akibat meluapnya air dari sungai Cikeruh mengakibatkan terendam di kisaran sungei Cikeruh di kecamatan Jatinangor.

Beberapa daerah yang kena dampak banjir bandang di Desa Hegarmanah di lokasi Rt/Rw ada 24 rumah yang terendam di Rt .001dan Rt 003 Rw 004 Sukamaju Desa Hegarmanah Kec. jatinangor Kab. Sumedang. Sedangkan di desa Cikeruh pun sama puluhan rumah juga ikut terendam mengakibatkan banyak barang yang hanyut keseret banjir bandang tersebut. Sedangkan di Desa Sayang juga terendam puluhan rumah juga sama terendam karna sungai Cikeruh melewati daerah tersebut di tiga desa sedangkan masih banyak daerah yang kelewatan sungai Cikeruh.
Wargapun ikuk antusiasi untuk menyelamatkan barang,,yang terendam akibat banjir tersebut dan dari aparatur pemerintah pun turun ke lokasi tersebut apa lagi dari Kepolisian khususnya dari anggota Kapolsek melalui Kamtibmas di daerah binaan desa masing,,karna mereka setiap ada musibah di desanya siap siaga membantu warga masrakat yang kena musibah tersebut dan masyrakat pun mengharapkan perhatian dari pemerintah pusat maupun daerah yang kena dampak dari sungei Cikeruh soalnya sudah rutinitas setiap tahunnya banjir tersebut pasti terjadi setiap musim hujan sampai ketinggian air menyampai sekitar 1080 senti meter dan banyak juga lahan yang rusak tanaman punya masrakat di daerah tersebut pungkas warga yang kena banjir. Wartawan Jurnalpolisi ikut turun ke lokasi mengkomfirmasi musibah tersebut.
(Yayat/Hendra JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *