Di Duga Rem Blong Pengendara Motor Matik Mengalami Kecelakaan


JP Kab. Bandung.
Wisatawan yang berkendara motor matik melintasi jalan menurun di lokasi wisata alam Caringin Tilu Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung dihimbau lebih berhati-hati, medan jalan yang sempit dan naik turun rawan menyebabkan kecelakaan lalu lintas.
Seperti dialami pengendara sekeluarga asal Kota Bandung, mengalami naas sepulang berwisata dari Cartil (Caringin Tilu). Diduga motor matik yang dikendarai mengalami rem blong saat meluncur deras di turunan kawasan Cartil, Kecamatan Cimenyan.
Akibatnya, laju motor meluncur tanpa kendali hingga menabrak pohon. Kecelakaan ini menyebabkan dua orang yang mengendarai motor metik luka ringan.
Dijelaskan AKP Ade Suryana kronologi kejadian bermula Honda Beat nopol D 2672 SAP warna hitam yang dikendarai bertiga melaju dari Wisata Kampung Loder Cartil (Caringin Tilu) Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan.
Sampai di lokasi kejadian, jalan yang dilalui menurun tajam dan berkelok, Tiba-tiba rem motor matik yang dikendarai diduga blong. Laju kendaraan yang tidak terkendali akhirnya menabrak pohon di kiri jalan Kedua korban yang merupakan seorang pasangan suami istri.
Atas kejadian ini, Kapolresta Bandung melalui Kapolsek Cimenyan Kompol Sumi M SH menghimbau Pengendara agar lebih berhati-hati saat melintas di jalan yang bermedan naik turun. Diimbau agar pengendara tidak melebihi beban batas muatan, dan memeriksa kelayakan kendaraan.
“Terutama kepada para pengendara motor matik saat menuruni jalan yang curam agar lebih berhati-hati. Sering kali motor matik mengalami rem blong saat melintas di jalanan menurun hingga terjadi kecelakaan,” pungkasnya. (Suwandi Jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *