Sinergitas Bhabinkantibmas dengan Babinsa dalam peduli lingkungan

JP.Kab.Bdg
Desa Kamasan dikategorikan daerah yang terbilang rawan terdampak banjir musiman, terutama di 6 RW, antara lain : RW, 03, 04,05, 06,07 dan 08 Desa Kamasan Kecamatan Banjaran Kab.Bandung.

Adalah kewajiban bagi fihak pemerintahan desa beserta unsur terkait yaitu Bhabinkantibmas dan Babinsa yang merupakan unsur perangkat untuk menciptakan stabilitas masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban untuk menjaga kondusifitas warga.

Dengan hal tersebut tentulah komunikasi dengan warga masyarakatpun harus dibangun dengan mengikuti kultur budaya/ adat istiadat yang beragam.

Begitupun warga masyarakat desa Kamasan yang mengedepankan azas kebersamaan dan gotong royong dalam hal menjaga kebersihan lingkungan harus didukung penuh untuk memelihara keutuhan kesatuan dan persatuan dalam kemasyarakatan.

Dalam kegiatan penanganan pasca banjir yang dilaksanakan di wilayah desa Kamasan atas intruksi kepala Desa Mamat R. yang dibantu oleh Babinsa Serka Zainal serta Bhabinkantibmas Aipda. Asep Dadang Hermawan sabtu 15/02/2020 yang turut serta berbaur dengan warga sekitar dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut bertambah marak serta menimbulkan semangat saat ratusan siswa/siswi SMA Pemuda Banjaran yang dikomando oleh guru pembimbing Jevi turut serta dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar yang
turut serta mengumpulkan sampah plastik dan sejenisnya untuk dibakar di tempat pembuangan sampah ( TPST) yang berlokasi di RW,05 desa Kamasan.
Ajat Sudrajat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *