Bhabinkamtibmas Polsek Ciwidey Polresta Bandung Rutin Sambangi Desa Nengkelan Binaannya Dalam Mewujudkan “Nengkelan Aman Dan Kondusif “


JP Kab Bandung
Dalam rangka untuk mewujudkan sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan seluruh komponen masyarakat, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Ciwidey Polresta Bandung secara rutin menggelar dan melaksanakan kegiatan Sambang Desa Binaan guna bertemu dengan perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun elemen masyarakat lainnya.

Kegiatan Sambang Desa binaan tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Nengkelan Polsek Ciwidey Polresta Bandung Bripka Asep Hadiansyah yang pada siang ini, Sabtu (15/02/20) melakukan kunjungan ke Kantor Desa sekaligus bersilaturahmi bersama Kades Desa Nengkelan U. Saepuloh dan Sekdes Nengkelan M. Nurdin yang menjabat sebagai Sekretaris Desa Nengkelan.

Pada kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Ciwidey Bripka Asep Hadiansyah membahas tentang situasi kamtibmas utamanya di Desa Nengkelan dan umumnya diwilayah hukum Polsek Ciwidey Polresta Bandung, sekaligus mengajak para perangkat desa untuk meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat Nengkelan.
“Kami minta kepada Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Perangkat Desa yang lain agar selalu aktif dalam memberikan pelayanan kepada semua warga masyarakat, tanpa membeda bedakan latar belakang pekerjaan maupun hubungan kekerabatan karena dengan cara seperti itu bisa membantu meningkatkan sinergitas dan kemitraan diantara perangkat desa dengan seluruh Komponen masyarakat,” jelas Bripka Asep Hadiansyah warga asli dari Cililin Bandung Barat ini.

“Kami minta agar, Kades, Sekdes dan perangkat desa yang lain selalu aktif dalam segala bentuk kegiatan dimasyarakat serta bila ada permasalahan hukum maupun konflik sosial agar sesegera mungkin untuk diinformasikan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa guna dapat dilakukan pencegahan secara dini sehingga tidak sampai menimbulkan suatu gejolak,” pesan Bripka Asep Hadiansyah seorang Militan Pasukan Brimob ini.

Menanggapi kunjungan dari Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Nengkelan U. Saepuloh sangat mengapresiasi karena dengan silaturahmi akan dapat mewujudkan kebersamaan dan sinergitas kemitraan didalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
“Alhamdulillah mengenai situasi kamtibmas diwilayah Desa Nengkelan sampai saat ini relatif cukup aman, nyaman dan kondusif hal tersebut tak lepas berkat adanya peran serta dari petugas. Bhabinkamtibmas yang setiap saat hadir ditengah tengah warga yang selalu memberikan himbauan kamtibmas serta peran serta dari segenap lapisan warga masyarakat Desa Nengkelan yang selalu aktif dan berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan keluarga maupun tetangga sekitarnya,” ucap Kades Nengkelan diruang kantor kerjanya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, S.H saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa, kegiatan sambang dan bersilaturahmi oleh bhabinkamtibmas terhadap warga desa binaan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga desa binaan serta mendengarkan keluhan atau permasalahan warganya sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.
Keamanan dan ketertiban warga masyarakat, terutama yang ada didesa binaannya sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari para Bhabinkamtibmas, sehingga para Bhabinkamtibmas wajib untuk setiap saat dan setiap waktu berada didesa binaannya,” pungkas Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, S.H (Suwandi/Cucu S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *