Polsek Banjaran Polresta Bandung Melalui Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Bripka Dian Rosdiana Bina Mental Dan Keterampilan Anak Pramuka SMK 1 Cangkuang


JP Kab Bandung
Menjelang diadakannya perlombaan ketangkasan bagi anak – anak pramuka di tingkat Kabupaten Bandung, Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Bripka Dian Rosdiana rajin sambangi SMPN 1 Cangkuang di Kp. Tenjolaya Rw. 07 Desa Ciluncat Kec. Cangkuang Kab. Bandung, dalam beberapa kali kesempatan menyambangi anak – anak pramuka SMPN 1 Cangkuang, Bhabinkamtibmas Bripka Dian Rosdiana senantiasa memberikan materi pembinaan dan pembekalan karakter dengan harapan membentuk pribadi yang mandiri dan berwawasan kebangsaan.

Selain memberikan materi pembinaan mental dan kepribadian, kali ini Bhabinkamtibmas Bripka Dian Rosdiana pun melatih keterampilan anak – anak Pramuka SMPN 1 Cangkuang terkait kemampuan dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris), berbifak / pasang tenda dsb. Disampaikan pula oleh Bripka Dian Rosdiana kepada anak – anak pramuka bahwa bekal kerja keras dari proses latihan kali ini mesti dijadikan motivasi untuk mencapai hasil yang terbaik dalam ajang perlombaan tingkat Kabupaten.

Kegiatan Bhabinkamtibmas Bripka Dian Rosdiana tersebut sejalan dengan program Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.IK yang terus mengintensifkan peran seluruh jajaran personil Bhabinkamtibmas di seluruh wilayah untuk melakukan pembinaan secara intens tentu dengan cara yang humanis kepada siswa – siswi yang masih mengenyam pendidikan di sekolah.
Saat dihubungi secara terpisah, Kapolsek Banjaran Kompol Darwan HS S.Sos menuturkan bahwa “Pelatihan keterampilan dan pembinaan mental kepribadian terhadap anak – anak Pramuka sangatlah penting untuk memupuk karakter yang mandiri, disiplin, peduli dan menjunjung tinggi nilai – nilai toleransi antar sesama.(Suwandi Jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *