Polsek Ciwedey Sebagai Garda Terdepan Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat .

Bandung.jurnalpolisi.co.id – Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK), Polsek Ciwidey dalam melayani pengaduan masyarakat terkait kejadian pidana, maupun pemgurusan surat kehilangan dilaksanakan Ka SPK Aiptu Edi Sopiana saat melayani salah satu pemohon surat kehilangan, Jum’at 31/01/2020.

Untuk pengurusan laporan kehilangan tidak dipungut biaya alias Gratis, sambil menyerahkan dokumen surat kehilangan dari kepolisian kepada warga masyarakat yang membuat laporan kehilangan.
Polresta Bandung, melalui Polsek Ciwidey, yang disampaikan Ka SPK Aiptu Edi Sopiana, Pelayanan Kepolisian (SPK) adalah pintu gerbang pelayanan Polri terhadap masyarakat, ketika masyarakat membutuhkan bantuan kepolisian disinilah tempatnya.


SPK adalah sebagai pintu gerbang antara Polri dan masyarakat serta memiliki tugas dan tanggung jawab utama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ” SPK merupakan pusat jaringan dari sistem fungsi kepolisian, ketika menerima laporan dari masyarakat, SPK akan menentukan kemana laporan akan diteruskan untuk proses selanjutnya, kata Aiptu Edi.


Laporan akan di tindak lanjuti yang diteruskan ke Satuan Reserse Kriminal, jika laporan menyangkut pidana, atau ke Satuan Lalu Lintas jika laporan itu merupakan kejadian di jalan umum, bahkan pelayanan SKCK pun diarahkan ke pelayanan penerbitan SKCK ke unit Intelkam Polsek Ciwidey, kemudian kontrol tahanan dan pengecekan ruangan tahanan sangat menjadi perhatian pimpinan, apalagi diwaktu malam hari bergantian dicek oleh anggota jaga satu jam sekali, kata Aiptu Edi sambil ngopi hitam sembari memberikan pelayanan, oleh karena itu petugas SPK dituntut selalu prima, dan harus cepat tanggap terhadap laporan dari masyarakat.


Menjalankan sesuai arahan Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, SH, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa ” Pelayanan SPK Polsek Ciwidey merupakan bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat Ciwidey dan Rancabali khususnya, maka diperintahkan kepada petugas yang berada didepan penjagaan harus betul melayani masyarakat dengan baik, sehingga masyarakat yang datang merasa nyaman dan senang, ujar AKP Ivan.

(Suwandi/otang W).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *