Gunan Terwujudnya Sikap Profesional Yang Dilandasi Keimanan, Polres Majalengka Polda Jabar Gelar Binrohtal

Majalengka.jurnalpolisi.co.id – Untuk meningkatkan iman dan taqwa seluruh personel Polres Majalengka Polda Jabar  melaksanakan kegiatan rutin bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) di mesjid Al Jamiussolihin Polres Majalengka Polda Jabar, Kamis (30/1/2020).

Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin dilaksanakan  setiap hari kamis tiap minggunya selesai apel pagi. Terlihat Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, para kabag, para kasat, para kasi dan Seluruh Personel Polres Majalengka Polda Jabar.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa Binrohtal dimulai dengan membaca surat Yasiin, Asmaul husna, dilanjutkan dengan sholawat Nariyah, dan pengumpulan Shodaqoh serta Tausyiah. Pada  Binrohtal Kali bertindak selaku  penceramah yaitu KH. Syihabudin Aromli Pimpinan Majlis Ta’lim / Ponpes Al Musyawirin, sekaligus Ketua MUI Kecamatan Bantarujeg Majalengka.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Mariyono berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Majalengka Polda Jabar dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan,  sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” ucap Kapolres.

“Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas, dan untuk meningkatkan karakter anggota Polri khususnya Polres Majalengka menjadi lebih humanis”

Dengan adanya Binrohtal diharapkan sikap mental personel Polri khususnya Polres Majalengka Polda Jabar lebih  baik lagi dan akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik  serta dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat di masa yang akan datang.

“Melalui kegiatan binrohtal ini, para personil dapat meningkatkan iman dan taqwa guna terwujudnya Polri yang profesional, Moderen, humanis dan terpercaya”, tutur Kapolres Majalengka AKBP Mariyono.

(a. sby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *