Kanit Binmas Polsek Ciwidey Iptu Yaya Sunarya SH, Bersama Bhabinkamtibmas Ds Rawabogo Hadiri Kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Bandung.jurnalpolisi.co.id – Jajaran Polresta Bandung, melalui Kanit Binmas Polsek Ciwidey Iptu Yaya Sunarya SH di dampingi Bhabinkamtibmas Ds Rawabogo Brigadir Cecep D.K menghadiri kegiatan pengajian umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Saw, yang bertempat di pesantren Al – Bahjah kp. Buniwangi Rt 004/Rw 010 Ds Rawabogo Kec Ciwidey Kab Bandung, kamis 30/01/2020.


Hadir juga Danramil 0914 Ciwidey Kapten Inf Toto Toha Sobana, Kasi Sosbud Sdr. Atmono dari Kecamatan, Kepala KUA Kec Ciwidey, Para Kepala Ds se Kec Ciwidey, Para Ketua Cabang Pondok Pesantren Al – Bahjah, bhabinsa, bhabinkamtibmas Ds Rawabogo, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat serta Pemuda warga masyarakat dan seluruh Santri Pondok Pesantren Al – Bahjah.


Diawali acara pembukaan kemudian pembacaan ayat suci alqur’an, sambutan dari Ketua Panitia Penyelenggara Kades Cecep N.A Prawira intinya ucapan salam dan terima kasih kepada Muspika dan undangan serta masyarakat Ds Rawabogo yang hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad Saw siang hari ini, kepada panitia dan masyarakat terima kasih atas kerja samanya semoga acara yang besar ini dapat terwujud dengan aman dan nyaman.


Sambutan Kasi Sosbud pun intinya sama mengucapkan salam dan terima kasih kepada masyarakat Ds Rawabogo yang hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad Saw, semoga menjadi wasilah untuk mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad Saw.


Acara intinya diisi oleh Buya Yahya dalam ceramahnya, barang siapa menolong temannya didunia fana ini, maka ditolong di akhirat nanti, Alqur’an adalah safaat nabi nanti di akhirat, maka sering baca dan amalkanlah menurut Buya Yahya, maulid nabi diperingati tiap 12 rabiul awal dalam kalender islam, mengajak untuk memuliakan Nabi Muhammad saw dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.


Pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai momentum untuk memupuk rasa cinta terhadap Allah swt dam Rasulnya sehingga harapannya setiap perilaku dan tindakan kita sebagai umat muslim mengacu kepada suri tauladan Rasulullah Saw.


Saat dikonfirmasi Kanit Binmas Polsek Ciwidey Iptu Yaya Sunarya, SH , mengatakan ” Kegiatan pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw ini sangat positif dilaksanakan karena hal ini merupakan perwujudan kecintaan kita sebagai umat muslim kepada Nabi Muhammad Rosullulloh Saw, semoga melalui kegiatan ini kita semua mendapatkan rahmat, barokah dan keselamatan dari Alloh Swt, tutur Iptu Yaya.


Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K , melalui AKP Ivan Taufiq SH, Kapolsek Ciwidey mengatakan bahwa ” hadirnya anggota Polri di setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat, merupakan sebagai sarama untuk memdekatkan diri dengan masyarakat sehingga dapat terjalin hubungan yang Harmonis antara pihak Polri, khususnya Bhabinkamtibmas dengan masyarakat binaannya maka kondusifitas kamtibmas dapat diwujudkan, pungkasnya.

(Suwandi/Ajat S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *