Kapolres Majalengka Pantau Langsung BIJB Kertajati, Cegah Masuknya Virus Corona

MAJALANEGKA-jurnalpolisi.co.id
Sebagai langkah preventif, saat ini pihak Bandara BIJB Kertajati bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuahan (KKP) kelas II Bandung, telah memperketat pengawasan di bandara untuk mendeteksi dan memantau penumpang kedatangan domestik maupun Internasional. Hingga saat ini di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dipastikan belum ada indikasi terjadinya penyebaran virus Corona.
Hal itu disampaikan Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, menanggapi merebaknya virus yang berasal dari Kota Wuhan, China ini yang telah menyebar ke sejumlah negara.
“Kami pastikan sejauh ini belum ada laporan indikasi warga Majalengka, Jawa Barat, yang terjangkit virus tersebut,” ungkap Kapolres, AKBP Mariyono, saat memantau langsung di Bandara BIJB Kertajati, untuk antisapasi virus Corona dari luar daerah dengan menggunakan Thermal Scaner, Rabu (29/1/2020).
Mariyono menyebutkan, sebanyak dua thermo scanner atau alat pindai suhu tubuh penumpang telah diaktifkan dengan jarak maksimal tujuh meter yang diletakkan di lantai satu pintu keluar kedatangan Domestik dan kedatangan Internasional. Pihak KKP sendiri telah memaksimalkan pengoperasian monitor sensor suhu panas tersebut di pintu kedatangan penumpang Domestik dari Bali, Batam, Medan dan Denpasar maupun kedatangan Internasional (khususnya jamaah umroh-red).
Dia mengimbau kepada pendatang penumpang Domestik agar segera melapor dan konsultasi ke fasilitas kesehatan yang telah disiapkan. Terutama bagi mereka yang baru pulang dari luar negeri agar menggunakan masker dan cuci tangan terkait masalah penyebaran virus Corona yang sedang berkembang. (gan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *