Anggota Polisi Polsek Ciwidey Bermain Sambil Belajar Bersama TK Pratiwi

Jurnal Polisi Kab. Bandung

Untuk Menghilangkan Kesan Polisi Galak dan Menakutkan ,berbagai upaya yang dilakukan pihak kepolisian, jajaran Polresta Bandung, Polsek Ciwidey dalam menjalin silaturahmi juga menjaga kemitraan yang harmonis dengan warga masyarakat guna mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah kec ciwidey, dua personil anggota Polsek Ciwidey, PS. Kasium Bripka Andi Gunawan dan Unit Sabhara Bripka Pendi Tambunan, mengunjungi dan bermain bersama dengan anak anak TK Pratiwi, Rabu 29/01/2020, menggunakan Kendaraan Dinas R4 Ranger, Patroli bersama Polisi di sepanjang jalan Siliwangi yang berjumlah 120 orang, 35 orang orang tua murid di jln. Otong Kerdana No. 39 Ds. Ciwidey Kec. Ciwidey Kab. Bandung.
Adapun tujuan dari kegiatan mengunjungi sekolah tersebut adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, serta untuk menghilangkan rasa takut anak anak terhadap Polisi serta untuk memberikan himbauan kamtibmas dan menyampaikan motivasi dan semangat belajar kepada anak anak TK, agar nantinya bisa menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa. Keberadaan Personil Polsek Ciwidey ditengah tengah siswa taman kanak kanak dimaksudkan juga untuk menghilangkan kesan polisi galak dan menakutkan serta menambah keakraban diantara Polisi dengan anak anak, sehingga menjadikan Polisi Sahabat Anak” terang Bripka Andi.
Sementara itu salah seorang Guru dari Tk Pratiwi Ds Ciwidey, mengatakan bahwa anak anak disini tidak takut lagi pada polisi, dan mengharapkan agar bapak bapak polisi dari Polsek Ciwidey sering berkunjung ke Tk, kami mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dari Bripka Andi dan Bripka Pendi, dan berharap bisa melakukan kembali kunjungan ke Tk Pratiwi Ciwidey, untuk mengenalkan anak anak didiknya pada dunia Kepolisian” harap Guru Tk.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K , mengingatkan kepada seluruh Polsek agar lebih dekat dengan anak anak, Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufik, SH saat dikonfirmasi ditempat terpisah menyampaikan bahwa Polisi merupakan Sahabat dari Anak” dalam kegiatan patroli polsek yang di armadai oleh Kasium Polsek Ciwidey Bripka Andi Gunawan dan Bripka Pendi Tambunan, bahwa sosok Polisi merupakan Pelayan Pelindung dan Pengayom masyarakat, serta mengajaknya senantiasa menciptakan situasi Aman dan Kondusip, tuturnya. (Suwandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *