TIK Polda Jabar Melakukan Cek GPS Kendaraan Dinas Kepolisian Harus Tetap Prima.


JP. Kabupaten Bandung

Polsek Ciwidey, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Wakapolresta Bandung AKBP Antonius Agus R, S.I.K., M.Si memeriksa kondisi kendaraan dinas semua Polsek Internal Jajaran Polresta Bandung, AKBP A. Agus meminta kendaraan dinas Kepolisian harus selalu prima ketika dibutuhkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu diungkapkan usai pengecekan GPS Kendaraan Dinas Polsek dan pemeriksaan kelayakan kondisi kendaraan operasional dinas Polsek jenis Strada Backbone dan Ranger di Lapangan Apel Mako Polresta Bandung oleh TIK Polda Jabar.

Kata AKBP Agus, pemeriksaan GPS kendaraan dinas dan kondisi mobil dinas ini meliputi Polsek-Polsek dan internal Polresta Bandung. Sehingga bisa mengetahui kondisi kendaraan yang digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih optimal “Pengecekan GPS dan pemeriksaan kondisi mobil dinas ini supaya kendaraan lebih optimal serta dalam menjalankan tugas melayani masyarakat tidak ada kendala dilapangan dan termonitor pula oleh operator kami di Mako Polresta melalui GPS ini,” terangnya.

Lanjut dia, pemeriksaan GPS dan kondisi mobil dinas ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap awal tahun. Termasuk perawatan lainnya dua bulan sekali diwajibkan servis dan ganti oli. Hal ini guna menunjang operasi “Kita gandeng TIK Polda Jabar untuk selalu memeriksa GPS ini tetap Online serta tim teknisi dari bengkel untuk memeriksa satu per satu kendaraan. Hasil cek fisik, apa yang menjadi kekurangan dan kerusakan akan diperbaiki,” paparnya AKBP A. Agus. Selama ini negara sudah memberikan dana untuk pemeliharaan dan perawatan. Kita tidak mau terjadi penyimpangan dalam pemeliharaan dan perawatan maka kita lakukan cek kendaraan seperti ini,” tambah Wakapolresta Bandung AKBP A. Agus.

Selain pengecekan GPS dan fisik kendaraan, AKBP A. Agus yang didampingi oleh Kasat Sabhara AKP Gamal juga memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, sebagai bentuk kesiapan untuk operasional. Sebab, sebagai polisi, mesti memberi contoh atau pelopor berlalu lintas yang baik bagi masyarakat.

Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, SH menambahkan “Kami internal Polsek Ciwidey pun selalu melakukan pengecekan GPS kendaraan mobil dinas ini selain itu juga rutin mengecek kondisi ban, kaki-kaki mobil, kondisi mesin, oli, rotator, rem, tune up, spion bahkan isi solar mobil pun kami perhatikan secara keseluruhan. Sehingga bisa dipastikan kondisinya selalu optimal setiap waktu melalui Unit Sabhara Polsek Ciwidey supaya dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya Ciwidey dan Rancabali lebih maksimal”, imbuh AKP Ivan. ( Suwandi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *