Ikat Kepala, Simbol Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) Kec. Gunung Halu.

Jurnal Polisi-KBB.- Drs.Taofik Firmansyah,M.Si memasangkan iket kepala kepada Hari Mustika J.S.Sos dalam sebuah upacara adat tradisional Sunda (lengser) menjadi simbol yang menandai acara serah terima jabatan ( sertijab ) Camat Gununghalu,acara digelar di Aula Desa Gununghalu,Senin (27/1/2020).
merupakan bentuk penyambutan kepada Hari Mustika dan Ny.Titin Hari Mustika yang akan bertugas sebagai Camat dan ketua TP.PKK Kecamatan Gununghalu. sesuai SK Bupati Bandung Barat, menggantikan Taofik Firmansyah dan Ny.Taofik Firmansyah yang akan pindah tugas sebagai Camat dan ketua TP.PKK di Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat.
Sekaligus menyambut dan melepas Sekcamnya,Sekcam Gununghalu,Ilman Suherlan,M.Si berpindah tugas ke Kecamatan Rongga,sementara posisinya, digantikan oleh Unang koswara, S.Sos. Adapun Acara tersebut dihadiri. Muspika,Kapolsek AKP.Taryanto,SH,Danramil Kpt.Czi.Dayat,Asper BKPH Gununghalu dan Asper BKPH Ruyung Barat,ADM Perkebuman Montaya,Kepala KUA,Ketua MUI,para tokoh agama dan pemuka masyarakat,serta segenap tamu undangan,baik dari dinas dan intansi yang berada di Kecamatan Gununghalu dan Rongga.
Turut hadir pula para kepala Desa beserta ketua TP.PKK tingkat desa,para ketua BPD di Kecamatan Gununghalu,anggota ormad,LSM dan para aktivis media massa.
Ada keharuan tersendiri dalam acara itu,hal itu terjadi ketika Taofik Firmansyah menyampaikan kata-kata perpisahannya,”saya bertugas di Kecamatan Gununghalu ini selama 6 tahun 4 bulan,dan selama itu pula saya menjadi bagian dari masyarakat Gununghalu,disini saya banyak belajar dengan semua kalangan masyarakat,sampai kepada para petani,mereka adalah guru buat saya”kata Camat yang selama bertugas tidak pernah mendapat complain atau teguran dari Bapa Bupati selaku atasan
“Semua itu menjadi kenangan yang terpatri dalam sanubari saya,kalau di prosentasekan, 75 persen adalah kenangan manis, dan 25 persen merupakan kenangan baik,semua berkesan di Gununghalu,Gununghalu itu luar biasa bagi saya,bagaimana kekompakan,solidaritas dan soliditas dari masyarakatnya,semua itu yang membuat saya nyaman,sehingga tak terasa sudah 6 tahun 4 bulan saya berada disini…akhirnya saya mengucapkan terima kasih Gununghalu…”ungkap Taufik.
Sementara Camat Gununghalu yang baru,Hari Mustika,S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini adalah hari yang istimewa,karena bagaimanapun juga beliau akan menjalankan tugas disebuah daerah yang belum dikenalnya,tatapi ini juga yang sekaligus disyukurinya,karena dengan begitu,dirinya dapat bersilaturahmi dan kemudian akan berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat di Kecamatan Gununghalu,katanya.
Menurut Hari:”permasalahan yang saya hadapi sekarang adalah,ketika saya harus menggantikannya seseorang yang sudah menjadi bagian dari masyarakat Gununghalu,karena bagaimanapun juga,prestasi,kapasitas dan kapabelitas pa Taofik sudah tidak diragukan lagi,terutama beliau sudah menyatu dengan medan dan kehidupan masyarakat Gununghalu,mudah-mudahan saya mampu minimal mengimbangi apa yang sudah beliau laksanakan dan beliau capai di Gununghalu ini,itu yang pertama…”
“Kemudian yang kedua,kekurangan dan keterbatasan ilmu saya,saya mohon kepada bapak-bapak sekalian dan segenap masyarakat Gununghalu,untuk dapat membantu saya ini,sehingga pada ahirnya,kita dapat menjalankan tugas sesuai visi yang diamanatkan selaku aparat kewilayahan,yaitu membangun Bandung Barat yang Aspiratif,Kreatif,Unggul dan Religius”pungkas Hari Mustika. ( Herman/Wawan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *