Subhan Fauzi Ketua Pengadilan Agama Sumeunep, “5 Orang Tidak Akan Rugi Berdagang”.

Jurnal Polisi Garut –


Acara Tabligh Akbar dalam rangka Milad PSGA ke 5, Ahad 26/1 di halaman Perguruan SMP/SMA Al-Madinah Cibatu di isi oleh Drs. Subhan Fauzi, SH, MH yang merupakan putra asli garut dari Kp. Salam 1 Desa Cibunar Kec. Cibatu – Garut, dimana orangtuanya H. Aban Darussalam, Alm, merupakan pelaku Es Sinar Garut.

Dalam thausiyahnya Ketua Pengadilan Agama Sumeunep Madura mengatakan bahwa dalam Al-Quran ada sekitar 7 tempat Allah menyebut kalimah “tijaroh”, yaitu perniagaan/perdagangan. Di antara 7 tempat itu, Allah menjelaskan kepada para hambaNya tentang perdagangan yang tidak akan pernah merugi. Ujarnya tegas

Lebih lanjut Subhan yang merupakan alumni Pesantren Darul Arqom Muhammadiyah Garut menjelaskan, “Kalau manusia berjualan nasi ada untung ruginya. Seperti berjualan es campur, es teler, es alpukat, es cristal, dll, pasti ada untung dan ruginya. Dalam surah Fatir ayat 29 disebutkan oleh Allah tentang perdagangan yang untung terus dan tidak akan pernah rugi, yaitu:

  1. Orang-orang yang senantiasa membaca Kitabullah.
  2. Orang-orang yang menegakkan Sholat.
  3. Orang-orang yang mengeluarkan Zakat.
  4. Orang-orang yang berinfak baik secara terang-terangan atau sembunyi-sembunyi.” Imbuhnya.

Oleh karena kepada saudara-saudara di Paguyuban Sinar Garut Asli, anda boleh berjuang menjadi kaya dari pedagangan atau Usaha Sinar Garut, tapi jangan lupakan Sholat Lima waktu serta senggangkan waktu untuk senantiasa membaca Al-Quran. Paparnya penuh harap.

Diakhir thausiyah Wakil Ketua PD. Muhammadiyah Garut, memberi resepnya, yaitu ketika pelanggan lagi sepi, ambillah HP lalu buka aplikasi Al-Quran, dan bacalah meskipun hanya se Ayat.
Lalu jangan lupa berzakat dan bersedekah.
Karena inilah hakikat perdagangan yang selalu menguntungkan. ( Zul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *