Personil Polres Banjar Evakuasi Pohon Tumbang Menutup Badan Jalan

Banjar.jurnalpolisi.co.id – Senin tanggal 27 Januari 2020, sekira Pukul 12.15 Wib, telah terjadi Pohon Tumbang menutupi Jalan Batulawang Pangandaran di Dusun Tembungkerta Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

Tumbangnya pohon tersebut mengkibatkan dua rumah warung mengalami rusak ringan, sementra untuk kendaraan tidak ada korban karena kebetulan pada saat tumbang tidak ada kendaraan yang melintas.

Pohon tersebut diduga tidak kuat menahan hempasan angin hujan yang turun deras di kawasan tersebut. “Saya kaget pas hujan turun di sertai angin tiba tiba terdengar suara cukup keras,” kata Euis salah satu korban yang rumah bagian pinggirnya tertimpa pohon.

Selain menimpa rumah milik Euis dan Ratningsih pohon pun jatuh menutupi Jalan Raya Pangandaran-Banjar. Alhasil, lalu lintas di kawasan tersebut tersendat. Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K melalui Kapolsek Pataruman AKP Cecep Edi S., S.I.P. mengatakan kejadian tersebut menurut salah satu saksi sekira pukul 12.15 Wib. “kejadiannya sekitar pukul 12.15 WIB.

Kami menerima laporan dari warga adanya pohon tumbang, beruntung Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” kata Kapolsek Pataruman. Lebih lanjut Kapolsek Pataruman menuturkan dirinya Beserta personil Polsek Pataruman mendatangi lokasi tersebut untuk mengamankan situasi, pengaturan arus lalu lintas, serta memotong dan membersihkan pohon tumbang yang menghalangi Jalan, karena arus lalu lintas sempat tersendat.

“Kami beserta Anggota mendatangi lokasi tersebut untuk melaksanakan Pengamanan, pengaturan arus lalin, serta memotong dahan pohon yang menghalangi jalan” ucap Kapolsek. Kapolsek Pataruman menambahkan setelah evakuasi selama 1 jam dengan dibantu Petugas dari BPBD, TNI dan juga Relawan dari karang Taruna dan PMI dibantu masyarakat sekitar langsung melakukan evakuasi pohon yang tumbang. Hingga berita ini di terbitkan arus lalu lintas baik dari arah Pangandaran- Banjar maupun sebaliknya kembali lancar.

(Rustandi.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *