Kapolsek Cibatu, Polres Garut, AKP. Dudi Trisna Irawan Bersama Jabar 1 Uji Adrenalin Arung Jeram Sungai Cimanuk.

Jurnal Polisi Garut.

Setiap situasi apapun, mental dan kekuatan fisik dalam diri seseorang sangatlah di perlukan. Contoh nya dari seorang Pimpinan yang patut di apresiasi kan, yaitu orang nomor 1 di Jawa Barat. Dengan beraninya Kapolsek Cibatu AKP Dudi Trisna Irawan dan Gubernur Jabar Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. terjun langsung mengikuti sensasi Arung Jeram yang beralokasi di Kp.Kopeng, Ds.Sindangsuka, Kec.Cibatu, Kab. Garut.

Tepatnya pada hari Minggu, 26 Januari 2020, pukul 12.25 WIB, kegiatan ini turut hadir pula Wakil Bupati Garut Dr. Helmi Budiman, Kabag Ops Polres Garut, Kasdim 0611 Garut, Kadis DPMPT Prov Jabar, Ketua Apdesi Prov Jabar, Ketua Apdesi Kec. Cibatu, Rombongan Pejabat Prov Jabar, Rombongan Pejabat Pemda Garut, Muspika Cibatu, Para Kades Kec. Cibatu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Karang Taruna Ds. Sindangsuka dan Masyarakat setempat.

Gubernur Jabar tiba di Desa Sindangsuka, Kec. Cibatu, Kab. Garut, yang mempunyai potensi tempat wisata yang menguji adrenalin yaitu salah satunya Arung Jeram. Pada kesempatan ini Gubernur beserta jajaran nya disambut baik oleh Muspika Cibatu dan masyarakat setempat.

Pukul 12.50 WIB Gubernur Jabar beserta rombongan menuju lokasi Start wisata Arung Jeram sungai Cimanuk dengan jarak tempuh 100m.

Setelah di lokasi wisata Gubernur berserta rombongan langsung menaiki perahu yang sudah di sediakan sebanyak 25 perahu oval, dengan Start mulai dari Kp. Kopeng menuju Kp. Ciseupan Kec. Cibatu, yang berjarak sekitar 2km.

Pukul 13.50 WIB. Gubernur Jabar dan istri beserta rombongan tiba di lokasi Finish di sungai Cimanuk Kp. Ciseupan, Ds. Sindangsuka. Dilanjutkan Ramah tamah bersama warga dan hiburan kesenian tradisional, salah satu nya Kesenian Karinding dan Kesenian Lais. Dengan hiburan dari masyarakat Ds. Sindangsuka ini, Gubernur beserta jajaran merasa terhibur oleh Seni Sunda Tradisional yang berada di Garut, khususnya di Kec. Cibatu.

Pada kegiatan ini adanya pengamanan dari Brimobda Polda Jabar, Polres Garut, BPBD Garut, Polsek Cibatu, Koramil Cibatu, Pol PP. Cibatu, Dishub, FKPPI Rayon Cibatu, Ormas Pemuda Pancasila Cibatu, dan Karang Taruna Desa. Sindangsuka.

Setelah kegiatan selesai, Gubernur beserta rombongan langsung meninggalkan lokasi, sekitar Pukul 14.30 WIB menuju bandung menggunakan jalur jalan Limbangan.

Dalam kegiatan tersebut Muspika Cibatu terutama Kapolsek Cibatu AKP Dudi Trisna Irawan, bisa uji nyali Arung Jeram dengan Gubernur Jawa Barat.
( Zul, Ajo, Yoyo )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *