PROGRAM KADES MANGUNJAYA TARGETKAN PENGAIRAN KESEHATAN DAN PEMBERDAYAAN WARGA.


Jurnal Polisi Kab.Bandung.
Kepala Desa Mangunjaya Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung Tatang Wahyudin. yang kini terpilih kembali dalam Pilkades serentak periode 2019/2025 yang kini siap merealisasikan program yang ditawarkan kepada masyarakat desanya untuk penyaluran anggaran dari pemerintah pusat/daerah yang akan memprioritaskan terhadap kebutuhan warga yang dianggap urgent.
sesuai dengan janjinya saat beliau berkampanye untuk meraih simpati serta dukungan masyarakat untuk beliau laksanakan.
sesuai dengan visi serta misinya kades Mangunjaya mentargetkan progam pembangunan serta pemberdayaan, antara lain :

  1. Pembangunan saluran air.
    mengingat potensi desa yang notabene sebagian masyarakat desa kaum petani penggarap sawah dan ladang kebun yang tentu sangat membutuhkan sekali aliran air yang oftimal, yang akan bersinergi dengan fihak terkait melalui program Dinas /aspirasi bersama intansi yang berkompenten dalam hal saluran air/pengairan.
    yang kini saluran yang sudah ada kondisinya sudah rusak serta butuh pembenahan untuk lebih maksimal
  2. Penanganan serta pelayanan kesehatan Masyarakat.
    pengoftimalan /pemberdayaan lembaga atau kelompok masyarakat bidang kesehatan yaitu pengoftimalan Posyandu,
    [14/1 21.48] +62 821-1658-5120: poskesdes melalui kader PKK,Puskessos yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan tingkat kecamatan/daerah, agar kesehatan warga melalui penyuluhan /pola hidup sehat tersosialisasi. serta makanan tambahan untuk Balita agar terhindar dari gizi buruk/stunting.
  3. Pemberdayaan, unsur kepemudaan/karang taruna :
    yang akan turut serta dilibatkan dalam kegiatan kemasyarakatan dalam berbagai hal sebagai pembelajaran untuk pengelolaan tekis , non teknis dilapangan menyangkut kebijakan kearipan lokal diwilayah desa ( kaderisasi ).
    keterlibatan karang taruna dalam penanganan serta pengelolaan sampah di desa Mangunjaya yang bersinergi dengan Dinas Kebersihan dan pengelolaan TPST.
    ( Soni S. )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *