Selain sarana pembangunan fisik, TNI juga bangun mental dan karakter masyarakat desa

MAJALENGKA, JURNALPOLISI.CO.ID – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, tahun 2019, merupakan program agenda tahunan TNI.

Sedangkan program TMMD ke-105 kali ini, sasarannya berada di wilayah teritorial Kodim 0617/Majalengka.

Yakni berada disuatu daerah pedesaan, tepatnya di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian mengatakan, salah satu sasaran utama dari program TMMD ini, adalah pembangunan fisik dan pembuatan sarana prasarana umum.

Diantaranya, pembangunan akses jalan, pembangunan sarana ibadah (mushola), sarana MCK, Rutilahu, Poskamling dan lainnya.

“Selain sarana pembangunan fisik, TMMD juga turut serta berperan membangun mental dan karakter masyarakat desa,” ujarnya.

Sehingga masyarakat desa tersebut, yang biasa malas, acuh dan tidak peduli terhadap kondisi daerahnya, kata dia, dapat berubah dengan adanya program TMMD tersebut.

“Tujuan kegiatan TMMD ini, untuk meningkatkan budaya gotong royong, sehingga tercipta rasa persatuan yang tinggi, sikap anjang sono atau adu bako dan bisa mempererat silaturahmi,” ungkapnya.

Sehingga diharapkan akan tercipta kebersamaan, persaudaraan dan persatuan.

“jika masyarakatnya sudah bisa terbentuk sifat kebersamaan, otomatis apa yang diharapkan TNI untuk modal dasar Pertahan wilayah bisa terwujud,” tukasnya.

(Rick)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *