Hasil Panen Ikan, Warga Ajak TNI Ngaliwet Bareng

MAJALENGKA, JURNALPOLISI.CO.ID – Desa Argasari, sebuah desa yang berada di wilayah Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, yang jauh dari hingar bingar keramaian itu, lantaran secara giografis berada di bawah Kaki Gunung Ciremai.

Namun kini desa tersebut, terasa bergeliat dengan kehadiran Satgas TMMD, Kodim 0617/Majalengka.

Aliran air yang mengalir dari pegunungan merupakan berkah tersendiri bagi warga, mereka memanfaatkan lahannya untuk pertanian, peternakan dan budidaya ikan.

Salah seorang warga setempat, Ace menyampaikan, bahwa ada macam-macam ikan yang dikembangkan warga seperti ikan mas, mujaer, bawal, nila dan lain-lain. Biasanya ternak ikan dipanen 3-4 bulan sekali.

Momen panen ikan kali ini bertepatan dengan keberadaaan Satgas TMMD, nanti malam kita ‘ngaliweut’ bareung sekalian bakar-bakar ikan bersama Bapak-Bapak tentara,” ungkpnya.

Sementara, salah seorang Satgas TMMD, Kopda Jafri mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk syukur atas nikmat yang diberikan dan sebagai sarana menjalin keakraban antara TNI dengan rakyat. Karena pada intinya TNI itu berasal dari rakyat

“Dalam ngaliwet bareng ini yang terjalin silaturrahimi, tidak ada jarak yang memisahkan mereka. Bukan masalah cepat-lambatnya proyek yang harus diselesaikan. Ini tentang kebersamaan TNI dengan rakyat. Karena bersama rakyat kita bersinergi dan kuat,” jelasnya.

(Rick)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *